• Breaking News

    .

    .
    .

    Friday, December 30, 2016

    10 cara kreatif membersihkan rumah

    cara membersihkan rumah yang baik,  cara membersihkan rumah dari debu,  tips rajin membersihkan rumah,  cara membersihkan rumah yang efektif,  cara membersihkan rumah dari energi negatif,  cara membersihkan rumah dari sihir,  tips membersihkan rumah tanpa pembantu,  cara membersihkan rumah agar tetap bersih
    Merawat dan membersihkan rumah di lakukan setiap hari, namun ada juga hal-hal lain yang dapat di lakukan selain membersihkan rumah tentunya membuat repot dan salah-salah kalau tidak bisa mengatur waktu maka tugas membersihkan rumah menjadi berantakan, bukannya bersih ini malah jadi berantakan.

    Bagaimana tips membersihkan rumah agar tetap bersih, tentu bersih tidak sekedar menyapu dan mengepelnya setiap hari. Saya akan tunjukkan tips cara membersihkan rumah yang baik dan benar

    1. Bersihkan Yang Penting
    Rencanakan terlebih dahulu di waktu pagi hari, usahakan lakukan pekerjaan yang penting misalnya pertama merapikan tempat tidur, mencuci piring, lalu menyapu lantai dan mengepel, membersihkan perabotan dari debu-debu yang menempel menggunakan kemoceng ataupun lap.

    2. Hanya Kerjakan 10 Hal
    Saya tahu pekerjaan rumah tidak ada habisnya, bila Anda melakukan semuanya pasti akan sangat melelahkan. Tipsnya adalah kenapa Anda tidak memilih 10 hal di satu ruangan saat ingin membersihkan. Contohnya ketika berada di kamar Anda tugasnya adalah membereskan tempat tidur, menggantungkan celana Anda, melipat dan menyimpan jaket dll. prioritaskan pada hal yang benar-benar kacau terlebih dahulu.

    3. Bersihkan Kamar Mandi
    Area ini biasanya tidak menjadi prioritas utama saat bersih-bersih, namun sebenarnya kamar mandi inilah adalah urutan no 2 setelah ruang tamu. Trik cepat membersihkan kamar mandi adalah membersihkan toilet, lalu semprotkan cairan yang dapat merontokan kerak-kerak lantai tunggu beberapa saat lalu sikat dan bersihkan dengan cepat. Kuncinya adalah pilih pembersih lantai yang ampuh yang dapat mengurangi tenaga Anda saat menyikat.

    4. Ambil dan Sembunyikan
    Saat sedang asyik bersih-bersih ada keluarga (mertua, saudara atau teman) tiba-tiba datang tidak di rencanakan. Jika Anda mengalami kondisi seperti itu maka gunakan cara ini tetap fokus membersihkan area-area yang terlihat, bila ada benda-benda seperti buku, mainan anak dll maka tugas Anda masukkan benda-benda yang berserakan tadi ke keranjang lalu sembunyikan di tempat yang tidak terlihat oleh tamu.

    5. Buang Sampah Setiap Hari
    Saat membuang sampah jangan sampai penuh, mulai sekarang rutinlah untuk membuang sampah setiap hari, selain menghindari bau tidak sedap juga dapat menjauhkan penyakit yang tidak di inginkan.

    6. Bersihkan Wastafel
    Sepele namun biasanya wastafel terlihat kotor, tipsnya adalah jaga kondisi wastafel selalu dalam keadaan bersih dan kering. Bersihkan setiap kali Anda menggunakannya dan juga letakkan lap kering di dekat wastafel agar mudah saat membersihkannya.

    7. Sempatkan membersihkan Ruangan Yang Jarang Anda gunakan
    Apakah Anda teringat ada ruangan yang jarang Anda gunakan belum Anda bersihkan saat ini, setelah membaca tulisan ini saya harap segera bersihkan untuk menghindari tikus mengobrak-abrik barang kesayangan Anda.

    8. Bersihkan Barang Elektronik
    Remote TV, Handphone, AC dll adalah salah satu sumber penyakit maka seringlah di bersihkan

    9. Pengecetan Ulang
    Lihat dinding Anda sekarang, apakah cat tembok perlu di ganti? bila iya segera diskusikan dengan keluarga ya kira-kira warna apa yang cocok untuk dinding rumah Anda.

    9. Bebas Dari Rayap
    Perhatikan apakah ada rayap di rumah Anda, bila ada saya punya resepnya yaitu campur oli dan solar kemudian aduk rata untuk ukuran di samakan saja. oleskan merata keseluruh permukaan kayu hingga cairan tersebut kering.

    10. Perhatikan Luar Rumah
    Anda jangan fokus bersih-bersih di dalam rumah, buat agenda rutin 1 minggu sekali untuk membersihkan rumput dan beberapa tumbuhan jamur yang ada di samping dan belakang rumah.

    Itulah cara kreativ membersihkan rumah dengan baik dan benar, semoga artikel saya ini bisa membantu Anda. Selamat beres-beres. Bila Anda punya ide atau komentar mengenai cara kreativ membersihkan rumah saya tunggu.

    No comments:

    Post a Comment

    Sponsor :

    My Ping in TotalPing.com

    Belajar Bisnis Properti

    Download GRATIS PDF dan 3 Video Kaya dari Properti TANPA MODAL